Jumat, 05 Februari 2010

Ida Iasha

Ida Iasha
Ida Albertina van Suchtelen van de Haere (lahir di Zwijndrecht, Amsterdam, Belanda, 14 Mei 1963; umur 46 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Ida Iasha (setelah berpindah agama ke Islam ketika menikah pada tahun 1982, ia mengganti namanya menjadi Ida Aisyah[1]) adalah seorang pemeran Indonesia di era 80-an.
Keluarga
Ia menikah dengan Edy Syahputra dan pernah berperan sebagai peran utama di film Kodrat berdampingan dengan aktor dan sutradara senior Slamet Rahardjo. Dari pernikahannya ia memiliki empat anak.
Ida & Lux
Ida pertama kali dikontrak Lux pada 1987, mendampingi Ira Wibowo yang telah lebih dulu jadi icon Lux, Jackie Lou Blanco (filipina) dan Bia Seidl (Brazil). Saat itu banyak bintang Lux dari luar yang cantik dan mungkin tidak dikenal di Indonesia. Tetapi kehadiran mereka tidak cukup membuat kita berpaling dari Ida Iasha. Namanya yang saat itu tergolong baru tidak memudarkan pesonanya. Terbukti Ida bertahan dikontrak Lux sampai 1998. Selama dengan Lux Ida membintangi 11 macam print ad dan beberapa TVC.

1 komentar:

  1. APAKAH KAMU INGIN SEPERTI MEMBER SETIA KAMI?
    Silakan buruan langsung bergabung dan rasakan sendiri kemenangan nya
    di jamin tidak ada penipuan dan identitas anda Terahasiakan dan pastinya akan aman 100%.
    Bandar Yang Berada Di Ratu Pelangi 100% tidak ada PENIPUAN, !

    BalasHapus