Jumat, 05 Februari 2010

Minati Atmanagara

Minati Atmanagara

Lahir di Berlin Barat, Jerman, 2 Maret 1959 umur 50 tahun adalah seorang pemain film dan bintang sinetron berkebangsaan Indonesia. Minati merupakan kakak dari aktris Chintami Atmanagara.


Karir
Minati mulai berkarir sejak tahun 1980-an, tercatat telah lebih dari 10 film yang dibintanginya antara lain, "Lebak membara (1983)", Lara jonggrang (1983), "Hati yang perawan" (1984), dan "Apa Arti Cinta" (2005). Selain layar lebar, Minati juga terjun ke akting untuk layar kaca. Sinetron yang dibintanginya antara lain "Matahari Cinta", "Perawan Desa", dan "Cintailah Aku Gadis".
Selain sibuk syuting, Minati juga masih sempat mengurusi 4 studio senam miliknya. Minati memang menggemari senam, bahkan dialah yagn mempopulerkan Senam Body Language. Body Language merupakan gabungan dari beberapa jenis senam yang sudah ada, antara lain senam pembentukan, senam nafas, dasar jazz, dan ballet. Pemilik tinggi 166 cm dan berat badan 58 kg ini juga aktif dalam kampanye Osteoporosis.

Kehidupan Pribadi
Minati menikah dengan Alexander Felder, seorang pengusaha. Pernikahan mereka membuahkan 2 orang anak, Cakra Crisandi Felder dan Cantika Ramona Felder. Kini Cantika mengikuti jejak ibu dan tantenya berkarir di dunia hiburan. Sebagai langkah pertama, Cantika membintangi sebuah video klip.

Minati & Lux
Pertama kali dikontrak Lux pada 1984, Minati yang mulai menanjak karirnya belum begitu dikenal pada saat itu, justru sang adik Chintami Atmanagara yang lebih dikenal, mungkin karena sang adik berkarier di dua bidang sekaligus dan dua-duanya lumayan berhasil. Tetapi nama Minati tidak bisa di abaikan begitu saja, terbukti sosoknya yang cantik dan dewasa lebih menarik perhatian Lux.

Sebagian dari tulisan diatas diambil dari http://id.wikipedia.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar